Selasa, 30 November 2021

Pak Sulam

 Pak Sulam

Saya sering melakukan perjalanan jauh mengendarai motor bersama teman. Terkadang naik kendaraan umum sendiri. Meskipun kebiasaan pergi entah kemana dan acara apa , saya selalu mengenakan pakaian muslimah yang tertutup rapi. Yang dibawa tas besar untuk tempat barang bawaan. Barang yang saya masukkan ke dalam tas adalah hasil belanja. 

Pada suatu hari saya berangkat ke pasar. Seperti biasa bawa tas besar dan berpakaian rapi sopan. Berpenampilan yang baik sebagai wanita menutup aurat. Selain baju panjang, kerudung dan jaket tak tertinggal. Pada saat yang tak sengaja bertemu tetangga di pasar. Setelah saya selesai belanja dan rasanya sudah cukup untuk pulang. Saya bergegas mencari kendaraan umum bersama penumpang lain. Di mobil yang saya tumpangi ternyata bersama dengan tetangga yang bertemu di pasar tadi. Saya selalu menyapa mereka walaupun tidak saling kenal nama tak lupa dengan tetangga itu. Setelah ngobrol panjang lebar di kendaraan , penumpang sebelah saya tertidur pulas. Entahlah mungkin saking lelahnya. Perjalanan masih jauh. 

Sambil menikmati pemandangan alam di perjalanan saya bergumam "kenapa jalan rusak sekali, padahal baru diaspal". Ternyata batinku sama dengan mereka yang di mobil itu. Salah seorang bicara lantang "jalan kok rusak sekali ya" yang lain menanggapi "ia  karena petugas aspal hanya tambal sulam" dengan nada keras. Tak sengaja penumpang yang duduk disebelahku langsung bangun dan menjawab. Semua pandangan penumpang menuju ke arah tetanggaku itu. Ternyata orang itu terbangun karena merasa namanya dipanggil dengan keras "Sulam" 😀😂😂

2 komentar:

Curi pandang pikiran hilang

          Seorang bernama Candra , banyak yang bilang wajahnya mirip artis hidung mancung, kulit putih tinggi tapi sayang ekonomi sedikit te...